Motor Harian Ter-nyaman, Touring Bertenaga!

Sebagai salah satu user nmax yang sudah bertahun-tahun melewati suka dan duka serta sebagai salah satu pendiri komunitas motor khusus All New Nmax Sumatera Utara Disingkat Anni Sumut sejak tahun 2020. Satu kata buat Yamaha Nmax “GANTENG!. Itu yang menjadi salah satu alasan mengapa saya mengambil motor Yamaha new nmax tahun 2020 atau generasi kedua nmax.

Menurut saya, kebutuhan orang indonesia dalam membeli motor karena 2 hal secara umum IRIT & TAMPILAN. Dan kedua hal tersebut ada pada motor yamaha new nmax 2020, yang mana di kelas 155cc sudah termasuk irit (jangan bandingkan dengan 155cc dibawahnya) tergantung cara penggunaan kita dalam berkendara, stop and go dan perawatan.

Sepengalaman saya menggunakan motor yamaha new nmax ini sungguh memberikan banyak kesan, mulai dari kenyamanan berkendara yang terbaik untuk kelas matic 155cc, bertenaga, irit, dan yang paling penting tampilannya seperti motor sport meskipun matic.

Motor ini juga membawa saya untuk terjun dalam komunitas motor khusus all new nmax, yang mana penggunanya tidaklah sedikit. Sehingga sangat memudahkan untuk menambah silaturahmi & pertemanan. Bertahun-tahun pemakaian tentunya tidak lepas dari namanya modifikasi hehehe.. Mulai dari tampilan hingga yang paling vital ada pergantian blok mesin, istilahnya “Bore Up” agar motor makin bertenaga dan penampilan makin garang.

Tentunya modifikasi disini tetap tidak mengurangi fungsi dari part motor seperti spion tetap dipakai namun dengan variasi yang lebih baik dan lain-lain. Dan yang paling penting perawatan motor menjadi lebih ekstra, maka sesuaikan anggaran sebelum modifikasi agar tidak mencekik di akhir.

Dari tadi kita bahas kelebihan, tentu kita juga harus bahas kelemahan dari motor new nmax.. Jadi harus fair.. Nah sepengalaman saya menggunakan motor new nmax 2020 ini, paling banyak keluhan yang dirasa adalah shock depan motor yang gampang jedug. Ternyata kontur jalan di kota medan yang masih banyak lubang di jalan, jika melewati lubang bakalan gampang sekali jedug, penyebabnya karena shock depan motor new nmax ini terlalu lembut, masalahnya kontur jalan di kota medan yang masih banyak lubang/ranjau.

Jadi sebenarnya shock yang lembut memberikan kenyamanan ekstra dalam berkendara namun jalannya yang jelek memang kurang cocok, solusinya pakai produk aftermarket yang harganya diatas 4 jutaan (yang bagusnya) atau custom shock depan yang terpercaya…

Lalu kelemahan yang kedua adalah motor ini GREDEK. Memang semua motor matic bakalan gredek karena kotor, jadi solusinya selalu rutin service CVT agar performa motor menjadi lebih baik dan nyaman. Service motor yamaha juga sudah baik saat ini, jadi tidak perlu repot-repot cari bengkel yang bisa service nmax kamu, karena di beres yamaha sudah lengkap alatnya. Mengingat ini adalah motor injeksi dan pengecekan motor harus menggunakan komputer.

Dan kelemahan yang terakhir adalah motor ini RACUN! Iya seperti yang saya bahas sebelumnya, kalau sudah beli motor nmax ini, pasti ada saja yang perlu diganti mulai dari tampilan hingga tune up mesin. Sebab, pengguna motor nmax ini sangatlah banyak, sehingga banyak market-market yang mengambil kesempatan untuk menjual variasi-variasi modifikasi yang bisa membuat kita sebagai user menjadi keracunan untuk membelinya.

Jadi buat kamu yang ingin mengambil motor yamaha nmax, siap-siap punya uang ekstra lebih. Awalnya saja bilang motor ini buat harian kerja kok, tapi coba deh dipakai sebulan atau 2 bulan pasti ada part modifikasi yang dipasang. Mengingat di kota medan ini, motor nmax rata-rata pasti ada yang dimodifikasi minimal spion lebih minimalis.

Overall, motor Yamaha New Nmax bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin tampil keren, kenyamanan berkendara yang terbaik di kelas 155cc dan tentunya menambah pertemanan sesama pengguna yamaha nmax di kota medan yang sudah sangat banyak sekali komunitas nmaxnya.

Ada Unek-unek?